Jumat, 16 November 2012

Cinta itu Butuh Perjuangan, Benarkah?


Ngomong-ngomong soal perjuangan cinta, aku punya beberapa kisah menarik tentang perjuangan cinta orang-orang sekitarku. Setiap malam minggu atau hari libur dulu selalu ada pecel lele dan roti bakar gratisan. Dan itu berasal dari seorang cowok yang berjuang meraih cinta adikku yang kebetulan seorang cewek (ya iyalah, masa cowok suka sama cowok, hehe).


Walau aku tahu sebenarnya adikku nggak pernah minta dibeliin semua itu. Namun setidaknya itulah wujud perjuangan sang cowok itu. Ada pula kisah kakak perempuanku. Untuk merebut hatinya, dulu ia sering dibeliin durian oleh sang cowok. Walau nggak nahan bau duriannya, namun itulah wujud perjuangan sang cowok untuk mendapatkan cinta kakak perempuanku. Hehehe, mantap ya guys :)


Ada lagi kisah yang agak konyol ni guys. Dulu saat di SMA ada beberapa temanku yang rela gonta-ganti model rambut hingga motor baru demi mendapatkan cintanya. Ada pula seorang teman cowok yang rela malu di depan umum demi ngungkapin perasaan cintanya kepada seorang cewek yang kebetulan masih satu kelas. Yapz, walau terkadang nampak konyol dan menggelitik, itulah perjuangan cinta.


Cinta tidak mungkin datang dengan sendirinya menghampiri diri kita. Konsekuensi dari cinta selalu membutuhkan adanya perjuangan. Apapun yang kita cintai pasti butuh perjuangan untuk mendapatkan atau menggapainya. Sepertinya itu sudah menjadi hukum alam ya guys… hehehe :)


Cinta tanpa diperjuangkan tak akan jadi milik kita. Ia mungkin hanya akan berada di alam angan-angan atau imajinasi kita saja. Cinta yang tidak pernah diperjuangkan tidak akan menjadi cinta terindah. Ia akan berakhir sebagai cinta khayalan.


Jadi, yakinlah guys cinta itu memang harus diperjuangkan. Keajaiban cinta selalu datang manakala ada tindakan dan perjuangan dari sang pencinta. Walau awalnya mungkin terasa begitu berat, yakinlah tidak ada upaya mulia yang sia-sia.


Mungkin suatu ketika kalian telah berjuang keras demi mendapatkan cinta yang kalian inginkan, namun ujung-ujungnya belum berhasil meraihnya. Dalam kasus seperti ini jangan lantas kalian putus asa. Teruslah berjuang demi meraih cinta terindah kalian. Tentunya ya dengan cara-cara yang positif dan mulia. Ingat, nggak zaman lagi namanya “cinta ditolak, dukun bertindak”!


Nah seandainya perjuangan kalian itu masih juga belum berhasil, maka evaluasilah dirimu, hehehe :). Dalam artian bercerminlah, apakah sudah pantas dirimu mendapatkan cintanya? Dalam setiap perjuangan, termasuk perjuangan cinta pasti berlaku hukum kepantasan. Jadi sebaiknya pantaskan dulu diri kalian menjadi pribadi yang pantas dicintai :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar